Join The Community

Premium WordPress Themes

Jumat, 11 Maret 2011

Obama Kirim Bantuan Kapal Induk ke Jepang

Washington, CyberNews. Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Jumat (11/3), mengatakan kapal induk kedua AS telah bertolak ke Jepang untuk memberikan bantuan setelah gempa dan tsunami 8,9 skala Richter.
Obama juga telah menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Perdana Menteri Jepang Naoto Kan. Obama menjanjikan bantuan apapun yang dibutuhkan. "Kehancuran dan banjir yang terjadi di Jepang benar-benar memilukan," kata Obama.
"Kami memiliki sebuah kapal induk di Jepang, dan kapal induk lainnya sedang dalam perjalanan," ujar Obama. Dikatakannya, kapal induk lainnya yang menuju ke wilayah AS di pulau Mariana juga akan diperbantukan.
Seirang Jubir Pentagon mengatakan kedua kapal induk itu adalah USS George Washington yang dipangkalkan di Yokosuka dekat Tokyo, dan USS Ronald Reagan, yang dalam perjalanan ke Korea Selatan untuk latihan dan telah diarahkan ke Jepang.
"Kejadian hari ini mengingatkan kita bagaimana rapuhnya sebenarnya kehidupan dapat terjadi. Kami merasa kasihan pada teman kami di Jepang di seluruh kawasan itu, dan kami akan bersama mereka ketika mereka pulih dan membangun kembali," kata Obama.

0 komentar:

Posting Komentar